Dompet Amal Transmedia-CT ARSA Salurkan Donasi Penanganan Corona Tahap ke-7

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 16 Jun 2020 19:05 WIB
Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation menyalurkan donasi tahap ke-7, Selasa (16/6/2020).
Foto: Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation menyalurkan donasi tahap ke-7. (Kadek/detikcom)
Jakarta -

CT ARSA Foundation dan Dompet Amal Transmedia menyalurkan donasi tahap ke-7 untuk penanganan pandemi COVID-19. Penyaluran donasi, di antaranya berupa masker medis, alat pelindung diri (APD) vitamin, biskuit hingga sepatu bot itu bekerja sama dengan Young Living Indonesia.

Bantuan tersebut diberikan kepada tiga rumah sakit (RS), yakni RS Kesehatan Angkatan Darat (Kodam Jaya); RS Mohammad Nasir, Sumatera Barat; dan RSUD Cibinong, Jawa Barat. Penyerahan donasi dilakukan oleh General Manager CT ARSA Foundation, Gatut Mukti dan Kadiv Humas TransTV, A Hadiansyah Lubis di Gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2020). Country Manager Young Living Indonesia, Ksatrio Yudho Sampurno hadir dalam acara tersebut.

Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation menyalurkan donasi tahap ke-7, Selasa (16/6/2020).Foto: Dompet Amal Transmedia dan CT ARSA Foundation menyalurkan donasi tahap ke-7. (Kadek/detikcom)

Adapun bantuan yang diberikan berupa 250 pcs masker medis, 550 pcs APD (coverall), 5.000 butir vitamin C, 20 pasang sepatu bot, 13 box gloves, 75 pasang sepatu pantofel, 72 pak tisu basah, 2 karton biskuit, 75 karton kopi, 20 karton air mineral, dan 100 pcs face shield.

"Pada hari ini Transmedia bekerja sama dengan CT Astra Foundation kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan COVID-19, dan bantuan pada hari ini adalah tahap ke-7 yang sudah kita lakukan. Dan dari total yang sudah kita berikan itu, ada 30.000 lebih APD, alhamdulillah semua sudah kita salurkan," kata Hadiansyah dalam sambutannya.

"Hari ini kita akan menyalurkan kembali ada tiga titik yang akan kita berikan pada hari ini, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kesdam RS Angkatan Darat dan juga ada dari rumah sakit Mohammad Nasir , Sumatera Barat dan RSUD Cibinong. Dan pada hari ini sudah hadir rekan-rekan yang akan menerima sumbangan dan juga ada dari Young Living yang sudah membantu pada hari ini untuk berkontribusi juga pada penyaluran donasi pada hari ini juga," sambungnya.

General Manager CT ARSA Foundation, Gatut Mukti mengungkapkan, hingga 16 Juni 2020 Transmedia dan CT ASRA sudah menyalurkan bantuan 30.000 lebih APD, 30.000 lebih masker medis, 12.000 lebih kacamata google, juga 5.000 masker nonmedis, ratusan handscoon, 5.000 lebih botol susu sereal, 5.000 pcs lebih roti, 2.000 lebih pcs biskuit, dan 2.000 lebih face shield.

"Semoga ini bermanfaat untuk tenaga medis, dan semoga COVID ini segera berlalu," ujar Gatut.

Ada juga bantuan lain yang sudah tersalurkan, di antaranya 4.000 lebih kopi, 3.500 air mineral, 35.000 lebih vitamin, 2.000 safety boots dan sepatu pantofel perawat. Ditambah 60 box biskuit dan lebih dari puluhan ribu produk tisu basah.

Di lokasi yang sama, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto selaku perwakilan penerimaan bantuan untuk RS Kesehatan Angkatan Darat menyampaikan ucapan terima kasih. Dia mengatakan akan menyebarkan bantuan tersebut ke pada rumah sakit-rumah sakit di bawah jajaran Kodam Jaya.

"Kepada seluruh masyarakat pemirsa Transmedia yang telah menyalurkan bantuan melalui Transmedia dan CT ARSA Foundation, kami mengucapkan banyak terima kasih. Amanah ini akan kami terima dan akan kami distribusi ke rumah sakit-rumah sakit jajaran Kodam Jaya Jayakarta, dan tentunya ucapan terima kasih dan salam hormat dari petugas-petugas medis yang saat ini berjuang di rumah sakit-rumah sakit tentunya akan sangat terbantu sekali. Semoga Tuhan Yang Maha kuasa membalas bagi seluruh pihak yang telah membantu kami," kata Jacky.

Selanjutnya
Halaman
1 2