Penjelasan Holywings Bekasi soal Viral Keramaian Saat Live Music

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Jun 2020 18:17 WIB
General Manager Holywings Group, Yuli Setiawan (Isal Mawardi/detikcom)
General Manager Holywings Group, Yuli Setiawan (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Sebuah video yang menampilkan keramaian saat live music di restoran Holywings Forest Bekasi viral di media sosial. Pihak Holywings Forest Bekasi memberikan penjelasan terkait keramaian itu.

General Manager Holywings Group, Yuli Setiawan, membenarkan keramaian yang viral di media sosial itu saat acara live music. Video tersebut diambil saat trial launching restoran Holywings Forest Bekasi pada Jumat (12/6) lalu.

"Sebenarnya kita trial launching. Kebetulan karena memang kita mengikuti aturan dari Pemkot Bekasi bahwa untuk tempat hiburan sudah boleh buka sampai jam 2 (malam) makanya live music juga ada, tapi tetap bagaimana pun kita mengedepankan protokol COVID," kata Yuli, Senin (15/6/2020).

Yuli mengatakan pengunjung yang datang pada trial launching itu juga dibatasi. Menurutnya, pengunjung tak lebih dari 50 persen kapasitas restoran.

"Dari kapasitas 500 ini di sini, kemarin kita cuma diisi 214 orang. Separuhnya aja," imbuhnya.

Yuli menyebut acara live music sudah dimulai sejak sore hari. Namun, suasana menjadi tidak kondusif ketika malam harinya. Pengunjung pun, sebut Yuli, tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan.

"Begitu sudah malam, sudah live music, sudah susah untuk mengatur, cuma sebetulnya, secara protokol, secara aturan kita jalankan, tapi secara personal dari tamunya, physical distancing ini sudah kita ingatkan cuma mereka berasumsi bahwa 'ini grup gue kok, temen saya kok, jadi satu grup'," kata Yuli.

Tonton video 'Sekelompok Orang Jemput Paksa Jenazah di RS Bekasi':

Semakin malam, Yuli mengatakan pengunjung semakin mendekati panggung untuk berjoget. Beberapa di antaranya tak memakai maskernya.

"Crowded mereka happening sama musik band itu sekitar jam 24.00 WIB (atau) jam 23.30 WIB-lah. Kebetulan hari pertama itu kita tutup jam 01.00 WIB," tuturnya.

Restoran Holywings Forest Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)Restoran Holywings Forest Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)

Yuli mengatakan pihaknya telah memperoleh izin dari Pemkot Bekasi hingga Kecamatan Bekasi Utara terkait trial launching Holywings.

"Kita sudah ada kordinasi izin ke pemkot bahkan dari pihak perangkat kelurahan dan kecamatan sudah kita undang sebenarnya sudah kita koordinasikan semua," sebut dia.

Diketahui video yang menampilkan keramaian di sebuah restoran di Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Keramaian itu merupakan live music dari restoran yang disebut baru dibuka.

Dari video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah orang memainkan alat musik dan bernyanyi. Tampak seorang vokalis jingkrak-jingkrak mengikuti irama musik. Musik yang dinyanyikan sang vokalis adalah lagu berjudul 'Hapus Aku' dari grup band Nidji.

Tampak pengunjung lainnya berjoget memenuhi ruangan. Tidak terlihat ada physical distancing. Beberapa pengunjung tampak tak mengenakan masker.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan video yang viral tersebut merupakan acara live music saat pembukaan restoran pada Jumat (12/6).

"Iya ada (live music), salah satu fasilitasnya ada live music-nya. Makanya kita juga belum tahu (ada live music), baru tahu kemarin. Masalah ada acara itu baru kita ini dan sudah kita tegur ya mereka," tutur Tedy.

(isa/gbr)