Round-Up

Bantuan Jokowi untuk Istri Ajudan Bung Karno yang Terbaring Sakit

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Jun 2020 07:12 WIB
Istri pengawal Presiden pertama RI Sukarno, Elizabeth Koesno (Oma Koesno).
Foto: Istri pengawal Presiden pertama RI Sukarno, Elizabeth Koesno (Oma Koesno). (Dok. IStimewa)

Ketiga staf tersebut datang pada pukul 01.00 WIB siang. Selain itu mereka juga membawa buah-buahan dari Jokowi untuk Oma Koesno.

Diketahui, Oma Koesno mengalami retak tulang punggung belakang karena jatuh pada Januari lalu. Dia seharusnya mengenakan korset khusus, namun karena pihak keluarga tak mampu membelinya, keluarga pun sempat meminta bantuan kepada Presiden Jokowi dan anak Soekarno, Megawati Soekarnoputri agar berkenan membantu Oma Koesno.

"Saya berharap Ibu Megawati mendengar berita ini, juga Bapak Presiden Jokowi, yang sangat menghargai jasa-jasa pahlawan NKRI. Opa sudah ikut perang dari sebelum kemerdekaan dan di bawah pasukan Jenderal Soedirman sampai sempat tiga kali kena tembak. Dan kebetulan Opa dan Bung Karno sama-sama dari Blitar," ucap Roland.

Roland menyatakan pada Sabtu (13/6) malam neneknya dipindah dari bangsal biasa ke kamar VIP di RSPAD. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk perhatian dari KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Menkes Terawan.

"Kita dipindah ke Paviliun Kartika atas perintah KSAD dan Menkes, di ruang VIP. Alhamdulillah, terima kasih," kata Roland.

Elizabeth dibawa ke RSPAD juga atas perintah Jenderal Andika, meski sebelumnya janda Serma Koesno itu juga mendapat atensi dari Menhan Prabowo Subianto. Saat dibawa ke RSPAD, Elizabeth dibawa menggunakan ambulans RI-1 milik TNI-AD pada Kamis (11/6).

Selain kepada KSAD, Roland juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan putri Bung Karno, Megawati Soekarnoputri.

"Saya bikin rekaman tadi ditujukan kepada Bapak Jokowi, Ibu Megawati dan Pak KSAD, ucapan terima kasih," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3