Pasien Sembuh dari Corona di Babel Tambah 9, Satu di Antaranya Balita 3 Tahun

Deni Wahyono - detikNews
Minggu, 14 Jun 2020 19:39 WIB
Ilustrasi Corona
Foto: Ilustrasi Corona
Pangkalpinang -

Pasien sembuh dari virus Corona di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertambah 9, sehingga total menjadi 63 orang. Dari sembilan kasus tambahan sembuh, satu di antaranya merupakan balita berusia tiga tahun.

"Hari ini ada penambahan pasien sembuh, 6 dari Pangkalpinang, satu dari Kabupaten Bangka, satu Kabupaten Bangka Barat dan satu orang dari Kabupaten Bangka Selatan. Benar, satu dari 9 orang yang dinyatakan sembuh hari ini merupakan balita berusia 3 tahun," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Babel, Mikron Antariksa, Minggu (14/6/2020).

Kesembilan pasien sembuh dari virus Corona saat ini masih di wisma Karanntina Bangka Belitung. Rencana besok sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

"Untuk pemulangan pasien sembuh besok," tegas Mikron.

Selain itu, jumlah pasien terkonfirmasi virus Corona juga terus mengalami penambahan di Babel. Total akumulatif menjadi 144 orang di Babel yang terinfeksi COVID-19 setelah ada penambahan hari ini.

"Untuk yang positif virus Corona setelah hasil swab keluar ada penambahan 8 orang. Mereka sudah dilakukan karantina," ujarnya.

Dengan rincian 80 orang masih menjalani perawatan, satu orang meninggal dunia dan 63 orang dinyatakan sembuh hari ini.

(idn/idn)