Jalur Puncak Bogor Sempat Macet, Mulai Terurai Usai One Way Diterapkan

Wilda Nufus - detikNews
Minggu, 14 Jun 2020 19:25 WIB
ilustrasi macet (fokus)
Ilustrasi macet (Foto: Basith Subastian)

Sementara itu, Camat Cisarua, Deni Humaedi menyebut kawasan Puncak sempat dipadati warga pada pagi hari. Kendati demikian, ia mengatakan kondisi saat ini sudah melandai usai pemberlakuan sistem satu arah.

"Ya masih ada tetapi tadi pagi orang jogging lalu kita 'halo' tapi masih padat. Saat ini sudah mulai landai soalnya itu sudah mulai one way ke bawah arah pulang," kata Deni saat dihubungi terpisah.

Deni menyebut rest area menjadi titik kumpul warga. Hal ini terjadi karena kawasan wisata Puncak masih ditutup pasca penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Karena kan tempat resmi belum buka, Gunung Mas belum buka, itu di pinggir jalan yang pertama kumpul mereka itu di rest area, mereka di pinggir parkir di situ," kata Deni.

Deni berharap pengendalian kendaraan juga dilakukan di Jakarta. Pasalnya, kata Deni, mobilitas masyarakat menuju arah Puncak tidak bisa hanya diserahkan ke pemerintah daerah.

"Mohon artinya kita juga diimbau di media itu agar dari Jakarta sendiri melakukan pengendalian mobilitas penduduknya juga, jangan dilepas ke kita," ujarnya.

Halaman

(knv/knv)