AHY: Pramono Edhie Wibowo akan Dimakamkan Tepat di Samping Makam Bu Ani

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 14 Jun 2020 08:36 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di rumah duka almarhum mantan Kasad Prmono Edhie.
Foto: AHY (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Eks KSAD Pramono Edhie Wibowo yang meninggal dunia karena serangan jantung semalam bakal dimakamkan di TMP Kalibata. Jenderal TNI purnawirawan itu rencananya dimakamkan di samping makam mendiang Ani Yudhoyono.

"Pak Pramono Edhie adalah saudara kandung terdekat Almarhumah Ibu Ani," kata Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan kerabat Pramono Edhie, Minggu (14/6/2020).

"Insya Allah, Pak Pramono akan dimakamkan di TMP Kalibata pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020, pada pukul 14.00, tepat disamping makam Ibu Ani Yudhoyono," imbuh AHY.

Pramono Edhie adalah KSAD ke-27 yang menjabat sejak tanggal 30 Juni 2011 hingga 20 Mei 2013. Di militer, dia juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad, Panglima Kodam III/Siliwangi dan Komandan Jenderal Kopassus.

AHY mengajak masyarakat mendoakan Pramono Edhie Wibowo dan juga almarhumah Ani Yudhoyono.

"Mari kita mendoakan agar keduanya diterima amal baiknya. Aamiin YRA," tulis AHY.

KSAD TNI Jenderal Andika Perkasa akan menjadi inspektur upacara dalam proses pemakaman militer Pramono Edhie Wibowo di TMP Kalibata.

"Tadi saya juga bertemu dengan Bapak KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat), Jenderal Andika (Perkasa), beliau juga berkenan menjadi inspektur upacara pada saat pemakaman (Pramono) besok," kata AHY, di rumah duka Pramono, Puri Cikeas, Gunungputri, Sabtu (13/6) malam.

TNI AD berbelasungkawa dan sedih atas kepergian Pramono Edhie Wibowo. TNI AD bakal memberikan penghormatan dengan mengibarkan bendera setengah tiang selama 7 hari.

Eks KSAD Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia:

(gbr/aik)