Alumni Akabri 89 Bagikan 1.500 Paket Sembako di Sukaluyu Bogor

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 13 Jun 2020 19:59 WIB
Polri
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto SH,MH didampingi Perwira Tinggi dan Pamen TNI/POLRI serta Bhayangkari melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Taman Sari Bogor.

Kegiatan ini merupakan wujud sikap gotong royong dan kepedulian serta kehadiran negara di tengah masyarakat di masa pandemi COVID-19. Adapun bantuan sosial yang dibagikan berupa 1.500 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, kecap manis, teh celup dan sarden.

"Aksi baksos Akabri 89 ini merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan KAPOLRI untuk menggalang dan menggerakan kepada warga yang tidak terdampak COVID-19 untuk secara bergotong royong melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak COVID-19," kata Agus dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/6/2020).

Lebih lanjut, Marsekal Pertama Eding Sungkana menyampaikan, kegiatan bakti sosial Akabri Angkatan 89 ini diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Dalam pelaksanaannya, kegiatan baksos tetap menerapkan protokol COVID-19 yakni dengan penggunaan masker, pengecekan suhu badan, cuci tangan dan jaga jarak baik kepada penerima bantuan dan peserta yang hadir.

"Paket sembako yang dibagikan dihimpun dari rekan-rekan Alumni Akabri 89 dan donasi dari masyarakat yang sukarela membantu kegiatan ini," pungkasnya.

Kehadiran Alumni Akabri 89 ini disambut gembira oleh masyarakat Sukaluyu dan sekitarnya. Masyarakat berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan untuk saat ini saja, tetapi berkelanjutan. Pasalnya, bantuan paket sembako ini sangat membantu dan meringankan beban disaat masa pandemi COVID-19.

(prf/ega)