Banyak Anak Tak Bermasker Main di Skate Park RTH Kalijodo

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 13 Jun 2020 09:52 WIB
Anak-anak bermain di RTH Kalijodo
Anak-anak bermain di RTH Kalijodo (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kembali taman dan ruang terbuka terpadu ramah anak (RPTRA) hari ini. Namun masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

detikcom memantau suasana di RPTRA dan RTH Kalijodo, Sabtu (13/6/2020) pukul 08.00 WIB. Dua lokasi ini berdampingan, namun wilayah administrasi dan pengelolanya berbeda. RPTRA Kalijodo masuk wilayah Jakarta Barat. Sedangkan RTH Kalijodo masuk wilayah Jakarta Utara.

Protokol kesehatan diterapkan di lokasi ini. Di area pintu masuk RPTRA dan RTH Kalijodo terdapat area cuci tangan. Pengunjung diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk.

Pantauan detikcom, Sabtu (13/6/2020) pukul 08.00 WIB, terlihat warga sedang melakukan senam aerobik di aula RPTRA Kalijodo. Warga yang mayoritas kaum ibu tampak menggunakan masker dan berusaha menjaga jarak. Mereka antusias mengikuti gerakan senam seperti yang dilakukan pemandu.

Di Skate Park RTH Kalijodo tampak masih sepi. Ada sekitar 20 orang anak yang asyik bermain. Namun ada beberapa yang tidak memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan terkait pandemi Corona (COVID-19).

Di area luar RPTRA dan RTH Kalijodo tampak masyarakat memanfaatkan jalan untuk lari pagi atau joging. Ada pula yang bersepeda santai meski tidak dominan.

Tonton juga 'Berliana Lovell dan Tante Ernie: Keluar Rumah Pakai Masker Lho!':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2