Atasi Maag Akibat Telat Makan dengan Cara Ini!

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 13 Jun 2020 09:07 WIB
sakit perut
Foto: shutterstock
Jakarta - Di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, seringkali pola makan menjadi berantakan. Bahkan, tak jarang aktivitas makan sering juga dilewati. Padahal, sering telat makan atau makan tidak teratur bisa menyebabkan maag muncul atau kambuh.

Hal ini disebabkan karena organ pencernaan akan terus menghasilkan cairan pencernaan untuk memecah makanan, bahkan saat tidak ada makanan yang dicerna. Ketika Anda tidak makan dalam waktu yang cukup lama, cairan tersebut akan mengikis lapisan lambung dan menyebabkan sakit maag. Agar terhindar dari maag, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan yang dilansir dari Erufu Care.

Makan tepat waktu

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mencegah maag memang makan tepat pada waktunya. Meskipun di tengah kesibukan, pastikan selalu untuk tidak menunda makan. Makanlah dalam jumlah yang sedikit saja dan jangan berlebihan. Dengan perut yang sudah terisi, tentunya Anda akan lebih fokus saat beraktivitas. Untuk menghemat waktu di tengah kesibukan, makanan ringan, seperti roti, susu, buah atau sereal bisa dijadikan pilihan.

Hindari makanan asam

Saat telat makan, pastikan perut tidak terisi langsung dengan makanan yang asam. Seperti yang diketahui, makanan yang asam hanya akan memperburuk kondisi lambung yang juga memproduksi asam. Akibatnya, terlalu banyak cairan asam di perut hanya akan membuat lapisan usus menipis.

Hindari makanan cepat saji

Ketika sibuk, sering kali junk food menjadi pilihan di saat telat makan. Makanan cepat saji pada umumnya merupakan makanan yang digoreng dan berlemak tinggi. Melansir Bright Side, kadar kolesterol tinggi yang ditemukan dalam makanan yang digoreng dan berlemak tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan risiko gastritis. Jika Anda sudah menderita gastritis, sebaiknya hindari makanan ini untuk mencegah kondisinya memburuk

Nah itulah beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencegah maag. Namun, saat maag datang, pastikan untuk mengonsumsi obat maag yang aman dan sesuai. POLYSILANE merupakan obat maag yang dapat mengurangi gejala kelebihan asam lambung, gastritis, tukak usus, dan tukak lambung.

Dengan kandungan Aluminium Hidroksida dan Magnesium Hidroksida, POLYSILANE bekerja sangat cepat menetralkan asam lambung, sehingga cocok dijadikan solusi sakit maag. Tak hanya itu, kandungan Simethicone dalam POLYSILANE juga efektif mengurangi gas berlebih pada lambung sehingga POLYSILANE juga bisa digunakan meredakan kembung.

Memiliki rasa mint yang manis tanpa rasa kapur, POLYSILANE terasa segar di mulut nyaman di perut. Sehingga tidak menimbulkan rasa mual saat diminum. POLYSILANE hadir dalam dua varian, POLYSILANE Tablet Kunyah dan POLYSILANE Cair dengan sertifikat halal. Bagi Anda yang sibuk bekerja, POLYSILANE tablet sangat cocok untuk dibawa kemana saja.

Untuk mencegah maag kambuh, cukup konsumsi POLYSILANE 1-2 tablet/sendok teh untuk POLYSILANEcair, dan konsumsi 3 hingga 4 kali sehari sebelum atau sesudah makan. Bagi penderita maag, sebaiknya konsumsi POLYSILANE secara teratur agar mencegah maag kambuh tiba-tiba. Selain menghindari makanan diatas dan minum POLYSILANE, pastikan juga untuk olahraga teratur, istirahat cukup, dan menghindari stres.

(mul/ega)