Edarkan Ganja di Lingkungan Kerja, Karyawan PT Krakatau Steel Ditangkap

M Iqbal - detikNews
Kamis, 11 Jun 2020 18:07 WIB
Karyawan PT Krakatau Steel ditangkap karena jual ganja
Karyawan PT Krakatau Steel ditangkap karena menjual ganja. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Seorang karyawan PT Krakatau Steel, AR (27), ditangkap polisi karena mengedarkan ganja di lingkungan kerjanya. Polisi menyita setengah kilogram ganja dan 5 linting ganja siap isap.

"Kronologinya, awalnya informasi dari masyarakat, kemudian adanya transaksi mencurigakan di suatu rumah, kemudian kami dalami, akhirnya yang bersangkutan kami amankan di rumahnya," kata Kabagops Polres Cilegon Kompol Bambang Supeno saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (11/6/2020).

Polisi menangkap AR di rumahnya di Panggungrawi, Cilegon. Tersangka saat ditangkap sedang bertransaksi jual-beli dengan konsumennya.

AR diketahui sebagai karyawan organik pabrik baja PT Krakatau Steel. Polisi menyebut tersangka sudah lama bekerja di perusahaan tersebut.

"Iya, karyawan KS (Krakatau Steel) organik, sudah lama kerja di situ. Bagiannya, kami kurang tahu," kata dia.

Bambang melanjutkan barang bukti yang disita polisi rencananya akan diedarkan kepada rekan kerjanya di PT Krakatau Steel. Ia mendapat barang tersebut dari media sosial Instagram.

"Dia pengedar karena barang tersebut dia mau edarkan ke teman-temannya sekerjaan rencananya," katanya.

Polisi masih menelusuri identitas para pembeli ganja dari AR. Polisi juga mendalami ada atau tidak pelaku lain dalam kasus ini.

(aud/aud)