Dilaporkan ke Polisi Terkait Penipuan, Wakil Walkot Sibolga Melapor Balik

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 13:26 WIB
Ilustrasi Penipuan
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Sibolga -

Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, dilaporkan ke polisi terkait dugaan penipuan. Edi yang tak terima kemudian melaporkan balik pelapornya ke polisi.

Laporan penipuan yang diduga melibatkan Edi itu diterima polisi pada Kamis (4/6). Polisi masih menyelidiki laporan tersebut.

"Laporan sudah diterima dan masih dalam proses penyelidikan," kata Kasubbag Polres Sibolga, Iptu R Sormin, saat dimintai korfirmasi, Rabu (10/6/2020).

Namun, Sormin enggan menjelaskan detail soal laporan tersebut. Dia juga belum menjelaskan siapa pihak pelapor.

Wawalkot Edi kemudian buka suara soal laporan itu. Dia menyebut laporan itu terkait dugaan utang Rp 1,5 miliar yang menurutnya tak pernah terjadi.

"Tidak benar. Saya tidak pernah berutang sama siapapun," ujar Edi.

Dia mengaku sedang berada di kantor polisi untuk melapor balik. Menurutnya, pelapor kasus penipuan yang diduga melibatkan dirinya telah melakukan pencemaran nama baik.

"Saya di kantor polisi sekarang mau melaporkan karena saya dicemari, nama saya. Merasa tercemar, saya di kantor polisi sekarang. Pokoknya saya tidak ada punya utang sama siapapun. Saya dituduh punya utang Rp 1,5 miliar. Saya nggak setuju, makanya saya lapor ke polisi sekarang ini," tuturnya.

(haf/tor)