Viral Gapura di Samarinda Mirip Ekor Kurama Naruto, Pemkot: Itu Belum Jadi

Yovanda Izabella - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 12:55 WIB
Gapura di Samarinda viral di media sosial karena dianggap mirip ekor Kurama dalam film Naruto.
Gapura Selamat Datang di Kota Samarinda (Foto: dok. Pemkot Samarinda)

Cecep menjelaskan gapura itu sebenarnya berbentuk paruh burung enggang, yang berisi pesan yang baik di dalam Kota Samarinda. Dia mengatakan pihaknya tidak harus melengkapi dengan bagian sayap dan kaki hanya untuk menunjukkan bentuk burung. Cukup dengan paruh yang khas, maka burung enggang itu pun terlihat.

"Ini estetika yang mengesankan, kita mencoba menyampaikan pesan yang baik melalui paruh burung enggang. Kan tidak perlu membuat kaki dan sayap. Tapi paruh burung enggang itu khas, jadi pesan kebaikan pasti sampai," sebutnya.

Cecep mengatakan saat ini tampilan gapura seharusnya terlihat seperti bunga. Dia tidak menyangka warga melihatnya sebagai ekor Kyubi bernama Kurama di film 'Naruto'.

"Harusnya seperti bunga, tapi kenapa disebut rubah ekor sembilan ya. Tapi nanti kalau jadi akan terlihat bagus," katanya.

Cecep belum bisa memastikan kapan gapura itu akan selesai 100 persen. Menurutnya, setelah COVID-19, pembiayaan akan dianggarkan lagi.

Disinggung berapa besaran anggaran pembangunan gapura itu, Cecep meminta maaf karena harus melihat catatan pengerjaan. Cecep mengimbau warga tidak perlu khawatir, pasalnya bentuk yang terlihat membingungkan saat ini bukan berarti gapura itu gagal dibuat.

"Kebetulan saya lagi rapat, angka pastinya ada dalam catatan. Tapi akan disambungkan dengan PPK pembuatan gapura. Gapura ini ramai bukan berarti gagal, tapi karena proses pembuatannya sedang mandek oleh Korona," pungkasnya.


(fas/tor)