PSBB Transisi DKI, Begini Kondisi Pasar Jatinegara dan Pasar Minggu

M Ilman Nafian, Luqman Arun - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 12:46 WIB
Kondisi Pasar Jatinegara 10 Juni 2020
Kondisi di Pasar Jatinegara (Foto: Luqman/detikcom)
Jakarta -

Angka kasus baru COVID-19 di Jakarta kemarin memecahkan rekor sebanyak 239 kasus baru. Namun, hal itu tidak menurunkan geliat aktivitas jual-beli di Pasar Jatinegara dan Pasar Minggu.

Pantauan detikcom, Rabu (10/6/2020) pukul 11.20 WIB, Pasar Hewan Jatinegara masih ramai dikunjungi warga. Di bagian trotoar Jalan Matraman Raya masih banyak pedagang yang menjual ikan hias, kucing, dan burung.

Kepadatan juga terjadi di sentra ikan hias Jalan Kemuning. Jalanan gang terpantau padat karena adanya aktivitas kendaraan bermotor dan pejalan kaki meski sudah ada spanduk aturan new normal.

Pedagang dan penjual terlihat masih ada yang tidak menggunakan masker dan kurang menjaga jarak. Ada juga anak-anak yang ikut membeli bersama orang tuanya.

Sementara itu, pantauan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 11.20 WIB, di bagian dalam pasar kondisi pengunjung tak terlalu ramai. Tampak hanya sekitar 3-5 orang di setiap lapak pedagang.

Simak video 'Protokol Kesehatan yang Wajib Dilakukan Saat Bawa Anak Imunisasi':

Terlihat beberapa penjual pakaian baru mulai menjajakan dagangannya. Tampak masih ada pedagang dan penjual yang tidak memakai masker.

Kondisi Pasar Jatinegara 10 Juni 2020Kondisi di Pasar Minggu Foto: Luqman/detikcom

Diberitakan angka kasus baru COVID-19 di Jakarta memecahkan rekor. Per Selasa (9/6), Pemprov DKI Jakarta mencatat ada 239 kasus baru di Ibu Kota.

Data ini dipampang di situs corona.jakarta.go.id, Selasa (9/6). Dengan penambahan 239 kasus baru, maka total kasus COVID-19 secara akumulatif di Jakarta mencapai 8.279 kasus hingga saat ini.

Catatan 239 kasus baru mengalahkan catatan tertinggi sebelumnya, yakni pada 16 April silam dengan 223 kasus baru.

(knv/knv)