7 Dubes Negara Sahabat Serahkan Surat Kepercayaan ke Jokowi di Istana

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 09:52 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Perdana Menteri Hungaria Viktor Orbán di Istana Merdeka. Ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.
Presiden Jokowi. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Tujuh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Indonesia menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Mereka menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Jokowi untuk bertugas di Indonesia.

Acara penyerahan surat kepercayaan tersebut dilakukan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (10/6/2020), dan disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden. Satu per satu duta besar itu tiba di Istana Merdeka.



Para dubes yang hadir mengenakan masker, sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan. Kehadiran mereka langsung disambut oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan proses upacara dan menyanyikan lagu kebangsaan asal para duta besar.

Ketujuh dubes negara sahabat satu per satu menyerahkan surat kepercayaan kepada Jokowi. Setelah itu, dilanjutkan prosesi foto dengan Jokowi dan ketujuh dubes foto bersama di tangga Istana Merdeka diiringi lagu 'Indonesia Raya'.



Dalam prosesi penyerahan surat kepercayaan oleh para dubes, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

[Gambas:Youtube]





Berikut ini daftar Dubes LBBP Designate Resident untuk Republik Indonesia yang menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi:

1. Dubes LBBP Republik Guatemala untuk Indonesia Maynor Jacobo Cuyún Salguero
2. Dubes LBBP Republik Arab Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan
3. Dubes LBBP Republik Kuba untuk Indonesia Tania Velazquez Lopez
4. Dubes LBBP Republik Islam Mauritania untuk Indonesia Mohammed At Thalib Zain Al Abidin
5. Dubes LBBP Republik Federasi Brasil untuk Indonesia José Amir da Costa Dornelles
6. Dubes LBBP Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Salem Al-Dhaheri
7. Dubes LBBP Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti

(dkp/dhn)