Modal USD 100, Pecatan Polisi Bawa Kabur Duit Money Changer Rp 10 Juta

Faruk - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 21:19 WIB
Pecatan polisi ditangkap usai bawa kabur uang Rp 10 juta milik money changer (dok. Istimewa)
Foto: Pecatan polisi (kaus biru jongkok) ditangkap usai bawa kabur uang Rp 10 juta milik money changer (dok. Istimewa)


"Pelapor disuruh membawa uang sebesar Rp 10 juta ke Polsek Senggigi karena mengaku uang dolarnya masih dibawa oleh komadannya di kantor Polsek Senggigi karena alasan virus Corona," ujar dia.

Salman lalu memboncengi korban menuju Polsek Senggigi. Korban lalu diminta menyerahkan uang dan diturunkan di pinggir jalan. Peristiwa itu terjadi Jumat (10/4).

Pecatan polisi ditangkap usai bawa kabur uang Rp 10 juta milik money changer (dok. Istimewa)Salman (kaus biru tanpa masker) ditangkap di rumah istri siri setelah buron selama sebulan (dok. Istimewa)



"Pelapor disuruh turun dan menunggu di sana karena telapor mau mengambil dolarnya, kemudian terlapor pergi meninggalkan korban dan tidak kembali lagi. Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Senggigi," ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi dan pakaian lengkap dikenakan pelaku ketika beraksi. Selain itu, polisi juga mengamankan rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pelaku.

"Dari hasil intrograsi, pelaku mengakui melakukan penipuan tersebut seorang diri dengan menggunakan atribut Polri untuk memudahkan aksinya. Pelaku kami amankan ke Mako Polres Lobar guna proses hukum lebih lanjut," imbuhnya.

Halaman

(jbr/jbr)