Jam Pulang Kerja, Calon Penumpang Antre di Stasiun Cawang

Herianto Batubara - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 18:01 WIB
Penumpang Stasiun Cawang antre saat jam pulang kantor (8/6/2020)
Foto: Penumpang Stasiun Cawang antre saat jam pulang kerja (8/6/2020) (Herianto/detikcom)
Jakarta -

Hari ini merupakan awal pekan kedua pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta. Di jam pulang kerja, calon penumpang tampak antre di sejumlah stasiun termasuk Stasiun Cawang.

Pantauan detikcom pukul 17.00 WIB lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto mengarah ke Cawang cukup padat oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Kendaraan juga didominasi ojek online (ojol) yang per hari ini sudah kembali bisa mengangkut penumpang.

Sekitar pukul 17.20 WIB di Stasiun Cawang tampak ada antrean calon penumpang. Pihak stasiun tampak melakukan pengaturan agar tidak terjadi penumpukan di dalam stasiun.

Penumpang Stasiun Cawang antre saat jam pulang kantor (8/6/2020)Foto: Penumpang Stasiun Cawang saat jam pulang kerja (8/6/2020) (Herianto/detikcom)


Calon penumpang yang hendak masuk ke Stasiun Cawang diminta mengantre dalam dua saf memanjang. Sebelum calon penumpang masuk, salah seorang petugas melakukan pengecekan suhu tubuh.

Di lokasi juga terlihat ada aparat TNI berbaret ungu yang melakukan penjagaan. Situasi terpantau kondusif, para calon penumpang masuk ke dalam area Stasiun Cawang dengan tertib. Semuanya tampak mengenakan masker.

Di area peron stasiun ada sejumlah petugas stasiun juga yang berjaga. Mereka mengingatkan jika jarak antara satu calon penumpang dengan calon penumpang lainnya terlalu berdekatan atau berkerumun. Para petugas tampak memakai APD sesuai protokol kesehatan, termasuk face shield atau pelindung wajah dari droplet untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

Simak video 'Simak Guys! Seluk-beluk KRL Saat PSBB Transisi Jakarta':

Selanjutnya
Halaman
1 2