Per 8 Juni, Ada 228 Kabupaten/Kota Masuk Zona Kuning dan Hijau Corona

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 17:47 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo (YouTube BNPB)
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo (YouTube BNPB)
Jakarta -

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo, mengatakan saat ini ada 92 daerah kabupaten/kota yang ada di zona hijau. Jika digabung dengan wilayah zona kuning, jumlahnya menjadi 228 kabupaten/kota.

"Adapun kabupaten/kota yang masih bertahan di zona hijau ada 92. Sehingga total kabupaten/kota yang berada di zona hijau dan kuning berjumlah 228 kabupaten/kota, atau 44% dari total kabupaten/kota secara nasional," kata Doni lewat siaran langsung di akun YouTube BNPB, Senin (8/6/2020).

Zona kuning adalah zona risiko rendah penularan Corona. Zona hijau adalah zona tidak terdampak alias tidak punya catatan kasus COVID-19.

Doni mengatakan perkembangan situasi akan disampaikan secara berkala yaitu pada hari Senin setiap minggu. Dia meminta Gugus Tugas Kabupaten/Kota untuk menyiapkan manajemen krisis.

Dia menambahkan, Gugus Tugas Kabupaten/Kota juga tetap berkoordinasi dengan IDI, pakar epidemiologi, tokoh agama, tokoh budaya, tokoh masyarakat. Selain itu, jika mengambil tindakan, Gugus Tugas Kabupaten/Kota harus berkoordinasi juga dengan Gugus Tugas Provinsi dan Pusat.

Ini Sebaran 32.033 Kasus Corona RI di 34 Provinsi:

Selanjutnya
Halaman
1 2