Kedua Orang Tua Babil Dapat Perawatan di RS Plamonia Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 19:04 WIB
Babil (12), bocah 6 SD yang harus seorang diri berjuang rawat ortu sakit (M Taufiqqurrahman/detikcom)
Babil (12), bocah kelas VI SD yang harus seorang diri berjuang merawat ortu yang sakit. (M Taufiqqurrahman/detikcom)
Makassar -

Babil (12) harus merawat sendiri kedua orang tuanya yang sakit. Ayahnya stroke, sementara ibunda Babil, Karanuang Daeng Sunggu (40), dirawat sejak terkena penyakit asam urat yang menyebabkan tangan dan kakinya bengkok.

"Ini Bapak Pangdam mendapat informasi, ini juga informasinya media dari Takalar. Setelah membaca media itu, Pangdam langsung memerintahkan Dandim untuk mengecek kebenaran kondisi. Ketika dicek, ternyata benar. Setelah benar, diperintahkan untuk mengevakuasi ke Makassar ke RS Plamonia untuk dilakukan perawatan," kata Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Maskun, Sabtu (6/6/2020).

Kini keduanya telah dibawa dan dirujuk ke Rumah Sakit Plamonia, Makassar, Sulawesi Selatan. Keduanya mendapat perhatian dari Kodam XIV Hasanuddin melalui Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Maskun menjelaskan kedua orang tua Babil, Kamaluddin daeng Beta (39) dan Karannuang daeng Sunggu (40), kini berada di ruangan perawatan RS Plamonia. Keduanya bersama Babil dalam satu kamar.

"Saat itu juga pada Kamis, 4 Juni itu, malam itu juga sore berangkat menuju RS Plamonia. Langsung ditangani dan saat ini sudah masuk di ruang perawatan. Jadi di ruang perawatan kedua-duanya. Jadi satu karena suami-istri. Babil juga ikut di situ," jelasnya.

Sementara itu, Babil menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan semua pihak, khususnya Kodam XIV Hasanuddin, yang memberi perhatian lebih. Ia berharap kedua orang tuanya bisa segera sembuh.

"Terima kasih banyak, Pak. Terima kasih banyak. Semoga ada keadaan sehat selalu terima kasih banyak," terangnya.

Tonton juga 'Cerita Ketegaran Anak yang Terpisah dari Orang Tua karena Corona':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)