Nama Istri Nurhadi Hilang dari Posisi Staf Ahli, MenPAN-RB: Sudah Mundur

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 05:29 WIB
Tjahjo Kumolo
Tjahjo Kumolo (Foto: Wilda/detikcom)
Jakarta -

Nama istri tersangka korupsi mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi yang ditangkap KPK, Tin Zuraida sudah tidak ada lagi dalam daftar pejabat Staf Ahli bidang Politik dan Hukum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). MenPAN-RB Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa Tin sudah tidak menjabat staf ahli sejak beberapa waktu lalu.

"Sudah beberapa bulan lalu memang sudah tidak menjabat sebagai staf ahli PAN RB. Sebagai MenPAN-RB saya masuk November 2019. Januari (Tin) mengajukan cuti dan langsung mengajukan mundur pensiun dipercepat. Statusnya sebagai PNS Mahkamah Agung," kata Tjahjo kepada detikcom, Jumat (5/6/2020) malam.

Tjahjo mengungkapkan soal permintaan percepatan pensiun Tin. Dia menjelaskan adalah hak Tin sebagai ASN untuk meminta pensiun dipercepat dengan pertimbangan tertentu.

"Soal permintaan pensiun dipercepat adalah hak setiap ASN yang tentunya mempertimbangkan alasan-alasan tertentu. Ibu Tin PNS MA yang masuk staf ahli. Pengajuan cuti panjang mungkin terkait kasus keluarga dan juga cuti ijin berobat, prinsip kami ijinkan karena hak ASN sesuai UU termasuk pengajuan pensiun dipercepat dan sudah 1 bulan ini posisinya sudah pensiun dan sudah tidak bertugas lagi di KemenPAN-RB," ujarnya.

Tonton juga 'Ini Kronologi Penangkapan Nurhadi Oleh Tim KPK':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2