Pakai Protokol Ketat, Jokowi Salat Jumat di Masjid Baiturrahim Istana

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 13:51 WIB
Presiden Jokowi salat sunah tahiyyatul masjid sebelum salat Jumat di Masjd Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.
Presiden Jokowi salat sunah tahiyyatulmasjid sebelum salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Jumat di Masjd Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Salat Jumat ini merupakan yang pertama kali diadakan kembali sejak pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta.

Dalam keterangan tertulis dari Sekretariat Presiden, Jumat (5/6/2020), Jokowi memasuki masjid sekitar pukul 11.47 WIB dengan mengenakan masker dan dilakukan pemindaian suhu tubuh sebelum masuk ke masjid.

Presiden Jokowi salat sunah tahiyyatul masjid sebelum salat Jumat di Masjd Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.Presiden Jokowi membersihkan tangan sebelum masuk Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk menunaikan salat Jumat. (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Setiba di masjid, Presiden terlebih dahulu melaksanakan salat sunah tahiyyatulmasjid. Yang bertindak sebagai imam dan khatib dalam salat Jumat kali ini adalah Sudarjat dan yang bertindak sebagai muazin ialah Apif Syarif Hidayat.

Dalam khutbahnya, khatib mengajak jemaah untuk terus meningkatkan iman dan takwa setelah beribadah puasa di bulan Ramadan. Khatib juga berharap pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.



"Saat ini bangsa Indonesia dan seluruh bangsa-bangsa di dunia sedang menghadapi ujian yang sangat berat dari Allah SWT, yaitu pandemi COVID-19. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama ini semua akan segera berakhir," kata khatib.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2