Round-Up

Wanti-wanti Kapolda Kasus George Floyd Jangan Sampai Terjadi di Papua

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 21:35 WIB
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw
Kapolda Papua Paulus Waterpauw (Wilpret Siagian/detikcom)
Jayapura -

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw meminta anggotanya tidak melakukan tindakan yang berbau rasisme saat bertugas. Dia mewanti-wanti supaya kasus rasisme yang dialami George Floyd di Amerika Serikat (AS) tidak sampai terjadi di Papua.

Seperti diketahui, AS saat ini sedang dilanda gelombang kerusuhan besar yang dipicu oleh kematian George Floyd. Floyd terbunuh karena ulah oknum polisi Minnesota, Amerika Serikat (AS). Pria kulit hitam yang bekerja sebagai sekuriti restoran itu meninggal dunia usai lehernya diinjak lutut polisi AS.

Berkaca dari kasus Floyd ini, Irjen Paulus meminta anggotanya berhati-hati agar insiden rasisme di Papua tidak terjadi.

"Kejadian rasis di Amerika Serikat yang dilakukan oleh oknum anggota polisi saya harap jangan sampai terjadi di sini," kata Paulus Waterpauw saat mengunjungi dan meninjau anggota yang bertugas di pos penyekatan pembatasan sosial yang diperluas dan diperketat di perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Selasa (2/6/2020) malam.

Selain mengecek kondisi anggota, Paulus memberikan arahan petunjuk teknis agar anggota tetap waspada dalam bertugas. Dia mewanti-wanti jangan sampai ada tindakan-tindakan rasisme di Papua.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2