Round-Up

PSBB DKI Jakarta Dilanjutkan atau Disudahkan?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 20:35 WIB
Poster
Foto ilustrasi PSBB. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Masa berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III di DKI Jakarta akan berakhir besok, Kamis (4/6). Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pemerintah provinsi terkait akan dilanjutkan atau tidak PSBB.

Terkait teka-teki diperpanjang-tidaknya PSBB, beredar dua salinan pengumuman PSBB akan dilanjutkan, yaitu berupa draf aturan Keputusan Gubernur (Kepgub) namun tak ada nomor Kepgub maupun tanda tangan pengesahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kemudian, ada yang disebut sebagai Kepgub Nomor 412 Tahun 2020.

"Hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan dan mengumumkan kebijakan terbaru terkait Perpanjangan PSBB di Provinsi DKI Jakarta. Pengumuman terkait hal tersebut akan disampaikan secara resmi melalui konferensi pers Gubernur Provinsi DKI Jakarta," tulis Pemprov DKI Jakarta dalam situs resminya, jalahoaks, seperti dilihat detikcom, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskan Kepgub Nomor 412 Tahun 2020 adalah produk lama yang mengatur PSBB lama. Maka salinan pengumuman itu dipastikan hoax.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3