DPRD DKI: Anies Siapkan Rencana Transisi New Normal Selama 1 Bulan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 19:50 WIB
Sejumlah petugas PMI melakuan penyemprotan di kawasan Kemayoran, Jakpus. Operasi disinfeksi menyasar pemukiman padat dan sejumlah masjid.
Ilustrasi (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif menyampaikan rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat masa transisi sebelum normal baru atau 'new normal'. Masa transisi itu untuk menciptakan kesiapan berbagai sektor berjalan baik di masa 'new normal'.

"Gubernur (Anies Baswedan) menangkap keinginan dari masyarakat. Gubernur juga harus cermat memutuskan, bertanya pada beberapa pihak, bertanya kepada beberapa ahli, ahli epidemi. Cuma keputusan tunggu malam ini atau besok. Tapi katanya pengumuman malam ini batal," ucap Syarif saat dihubungi, Rabu (3/6/2020).


"Masa PSBB transisi ini, beberapa perbincangan dengan Pemprov, ini akan dilakukan selama satu bulan. Skema sedang disusun (Gubernur), saya tidak mau bocorkan," ujar Syarif.

Menurut Sekretaris Komisi D DPRD DKI itu, jangka waktu satu bulan cukup sebagai masa transisi. Terlebih, dalam jangka waktu itu, dilaksanakan pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) .

Simak juga video 'Beredar Info PSBB DKI Diperpanjang 18 Juni, Pemprov Sebut Hoax':

Selanjutnya
Halaman
1 2