Speedboat Angkut 10 Suporter Bola Hilang di Perairan Maluku Tenggara

Muslimin Abbas - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 16:14 WIB
tabrakan speedboat
Foto: Ilustrasi (Raja Adil Siregar/detikcom)
Maluku Tenggara -

Satu speedboat yang mengangkut suporter sepak bola di Maluku Tenggara, Maluku, dilaporkan hilang di sekitar perairan antara Pulau Kur dengan Pulau Mangur. Tim SAR gabungan hingga kini mencari 10 orang yang berada di speedboat tersebut.

Awalnya speedboat yang hilang tersebut berangkat menuju Pulau Mangur dari Pulau Kur secara berombongan dengan 5 speedboat lainya pada Selasa (2/6). Dalam perjalanan speedboat yang dilaporkan hilang itu mendahului speedboat lainnya, namun tak kunjung tiba di Pulau Mangur.

"Pada tanggal 2 Juni sekitar pukul 09.00 WIT. Pemain sepak bola dengan suporter dari Desa Kanara dengan 6 speedboat keluar tujuan Desa Manggur. Sampai di perairan Desa Hirit 1 speedboat berpenumpang 10 orang mendahului rombongan (terpisah) 5 speedboat yang dari belakang tiba duluan di Desa Manggur 1 speedboat yang terpisah belum sampai saat ini," kata Kabasarnas Ambon, Muslimin saat dikonfirmasi, Rabu (3/6/2020).



Muslimin menjelaskan setelah mendapatkan laporan adanya speedboat hilang tersebut, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian menggunakan kapal KN Salawaku. Dalam pencarian speedboat, kapal KN Salawaku dihantam gelombang tinggi sekitar 2-3 meter.

Pencarian speedboat pun sempat dihentikan karena kendala cuaca dan gelombang tinggi. Pencarian dilanjutkan kembali sejak pagi tadi.

Hingga kini, pencarian speedboat tersebut belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan masih terus berusaha mencari speedboat dan 10 orang suporter tersebut.

"KN Salawaku yang berada di Pelabuhan Tual langsung diberangkatkan, sekitar pukul 03.00 WIT tiba di lokasi langsung melakukan pencarian dan pencarian hingga pukul 07.00 WIT Rabu (03/6) dengan hasil nihil di mana juga terkendala cuaca yang tidak bersahabat ombak 2-3 meter dan KN Salawaku akan menunggu cuaca baik dan kembali lakukan pencarian di area yang sama," ujar Muslimin.



Identitas 10 warga Maluku Tenggara yang dilaporkan hilang:

1. Lapuji Tatroman (29 tahun/L)

2. Amir Jali Tatroman (20 tahun/L)

3. Joni Tatroman (16 tahun/L)

4. Umar Tatroman (16 tahun/L)

5. Abu Fakir Tatroman (18 tahun/L)

6. Aisya Tatroman (40 tahun/P)

7. Base Tatroman (26 tahun/L)

8. Jalila Tatroman (25 tahun/P)

9. Waisya Tatroman (26 tahun/P)

10. Afrizal Tatroman (14 tahun/L)

(rfs/jbr)