Round-Up

Emosi Diminta Uang Gaji, Suami di Riau Pukul-Banting Istri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 08:42 WIB
one caucasian couple man and woman expressing domestic violence in studio silhouette   on white background
Ilustrasi KDRT (iStock)
Rokan Hulu -

Seorang pria di Riau, DP (40), meluapkan emosi dengan memukul dan membanting istrinya, M (35). Perbuatan DP terungkap karena direkam dan diunggah ke media sosial oleh anaknya sendiri.

"Video itu sengaja direkam anaknya," kata pejabat Humas Polres Rokan Hulu (Rohul) Ipda Ferry kepada detikcom, Selasa (2/6/2020).

Ferry menuturkan keluarga tersebut tinggal di Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rohul. Si anak merekam lantaran kesal dengan kelakuan sang ayah.

"Karena merasa kesal pada bapaknya, yang diduga tak memberikan gaji kepada ibunya," ujar Ferry.

Ferry mengatakan si anak mengunggah video tersebut ke grup media sosial masyarakat Nias. Baik pelaku maupun korban memang berasal dari Nias.

Dalam video tersebut terlihat DP memukul M. Setelah memukul wajah, DP membanting M ke dinding rumah hingga tersungkur ke lantai.

Ferry menjelaskan, pihak Polsek Kunto Darussalam telah mendatangi rumah korban kemarin, Senin (1/6). Dari situ didapati pengakuan peristiwa KDRT terjadi pada Sabtu (30/5).

Dari keterangan korban M, pertengkaran rumah tangga ini berawal ketika dia meminta uang gaji kepada pelaku DP, sekitar pukul 06.50 WIB. Hal itu menyulut kemarahan pelaku pada korban.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2