PKS Dukung Ratu Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 21:25 WIB
Pemkab Serang
Foto: Dok. Golkar Banten
Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wilayah Banten Budi Prajogo Musyrif resmi mengusung Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang. Budi menjelaskan, kemajuan Kabupaten Serang di masa kepemimpinan Tatu-Pandji pada periode pertama menjadi pertimbangan DPP PKS. Terutama keberhasilannya dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) dan indeks makro kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah, DPP PKS memutuskan untuk Pilkada Kabupaten Serang, kita memberi amanah kembali kepada Ibu Tatu dan Pak Pandji," kata Budi dalam keterangan tertulis, Selasa (2/6/2020).

Adapun penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Ketua DPP PKS Wilayah Daerah Jakarta-Jawa Barat-Banten, Ahmad Syaikhu kepada Tatu di Jakarta (2/6).

"PKS memutuskan mengamanatkan kembali untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua," ujarnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, selaku Ketua DPP PKS, Ahmad Syaikhu menginstruksikan kepada fungsionaris dan kader PKS di Kabupaten Serang untuk segera melakukan proses pemenangan Tatu-Pandji.

"Dan memastikan, Bu Tatu dan Pak Pandji lolos menjadi bupati dan wakil bupati Serang," jelas Budi.

Terkait hal tersebut, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Mansur Barmawi menyatakan siap menindaklanjuti keputusan DPP PKS. Pihaknya akan memulai dengan melakukan konsolidasi internal dan melakukan gerakan pemenangan.

"Kita akan sosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Serang agar sama-sama mendukung Bu Tatu dan Pak Pandji untuk melanjutkan pembangunan," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih kepada para jajaran DPP PKS, DPW PKS Banten, dan DPD PKS Kabupaten Serang yang telah kembali memilihnya untuk maju di Pilkada.

"Puji syukur kepada Allah SWT, dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PKS, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Pandji untuk maju kembali di Pilkada Kabupaten Serang," ungkapnya.

Tatu berharap, dengan adanya surat keputusan DPP PKS, jajaran pengurus PKS Kabupaten Serang dapat segera melaksanakan konsolidasi partai.

"Dan bersama-sama berjuang untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Serang," pungkasnya.

Selain DPP PKS, pasangan Tatu-Pandji juga mendapatkan rekomendasi pengusungan oleh DPP PDI Perjuangan dan DPP Partai Golkar. Sementara untuk tingkat daerah, Tatu-Pandji mendapat rekomendasi dari DPD Partai Hanura dan DPC PPP Kabupaten Serang.

(prf/ega)