Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Aulia Kesuma Ditunda

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 18:37 WIB
Polisi gelar rekonstruksi lanjutan kasus pembunuhan Pupung-Dana. Rekonstruksi lanjutan ini untuk memperagakan adegan tersangka membakar jasad kedua korban.
Aulia Kesuma (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Sidang tuntutan terdakwa kasus pembunuhan berencana Aulia Kesuma serta anaknya, Geovanni Kelvin, dan 5 terdakwa lainnya ditunda. Tuntutan yang sejatinya diagendakan dibacakan penuntut umum hari ini ditunda karena jaksa belum siap.

"Tuntutan belum siap," kata JPU Sigit Hendradi, saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Sigit mengatakan hakim kembali mengagendakan sidang tuntutan dilanjutkan pada 4 Juni mendatang. Penundaan tersebut dilakukan lantaran jaksa masih menyiapkan materi tuntutan bersama tim JPU dari Kejati DKI Jakarta.

Sebelumnya, sidang tuntutan kasus pembunuhan Pupung dan Dana diagendakan dibacakan di PN Jaksel siang ini. Adapun ketujuh terdakwa yang akan menghadapi sidang tuntutan adalah Aulia Kesuma; Geovanni Kelvin; eksekutor pembunuhan Kusmawanto alias Agus dan Muhammad Nursahid alias Sugeng; serta pembantu Aulia, Karsini, Rody Pradana, dan Supriyanto.

Diketahui, ada tujuh terdakwa dalam kasus ini yang didakwa secara terpisah. Aulia didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Edi Candra Purnama alias Pupung dan anak tirinya, M Adi Pradana alias Dana. Aulia dibantu Geovanni saat melancarkan aksinya.

"Melakukan dan yang turut serta melakukan dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, yakni korban Edi Candra Purnama dan korban Muhammad Adi Pradana," kata jaksa jaksa Sigit Hendradi saat membacakan dakwaan di PN Jaksel, Senin (10/2).

Bagaimana gambaran kasus ini?

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2