Integrasi Transportasi di Empat Stasiun Jakarta Selesai, Segera Diuji Coba

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 16:52 WIB
Fasilitas integrasi transportasi di Stasiun Tanah Abang.
Fasilitas integrasi transportasi di Tanah Abang. (dok. Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta -

Fasilitas integrasi transportasi di empat stasiun di Jakarta telah selesai. Pemerintah akan melakukan proses uji coba sebelum peresmian.

Empat stasiun tersebut adalah Stasiun Juanda, Stasiun Senen, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman. Uji coba akan dilakukan bertahap di stasiun-stasiun tersebut.

"Untuk kawasan Stasiun Juanda pada 11 Maret lalu. Kemudian, uji coba di tiga kawasan stasiun lainnya dilakukan di awal Juni ini," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalam keterangannya, Selasa (2/6/2020).

Stasiun Tanah Abang mulai 2 Juni 2020 sampai peresmian; Stasiun Pasar Senen mulai 3 Juni 2020 sampai peresmian; Stasiun Sudirman mulai 5 Juni 2020 sampai peresmian.

"Pelaksanaan uji coba secara resminya dilaksanakan pada pukul 08.00, namun secara teknis di lapangan operasional angkutan telah mulai di-re-route sejak pukul 06.00. Sebelumnya juga telah dilaksanakan sosialisasi secara langsung kepada para pengemudi angkutan umum di sekitar kawasan Stasiun Tanah Abang, para operator angkutan umum, dan para penumpang," kata Syafrin.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2