Bendung Sebaran COVID-19 di Sumbar, BNI Beri 2.000 Test Swab Gratis

Abu Ubaidillah - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 09:55 WIB
BNI
Foto: dok BNI
Jakarta -

Ibarat sebuah pertempuran, kekuatan menekan pergerakkan lawan adalah dengan mendeteksi keberadaan musuh. Itulah pentingnya tes mendeteksi keberadaan Coronavirus Disease (COVID-19), terutama menggunakan Swab Test.

Atas dasar itulah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan jaringan Rumah Sakit Bunda menggelar swab test COVID-19 secara gratis untuk 30.000 peserta, dalam payung Program BNI Berbagi Swab Test.

Setelah sukses digelar di Jakarta pada 20-21 Mei 2020, kini giliran masyarakat Sumatera Barat yang mendapatkan kesempatan menjalani Swab Test secara gratis dari BNI. BNI mengalokasikan perangkat tes untuk 2.000 tes Swab. Langkah ini menjadi bagian dari program mewujudkan BUMN yang terbebas dari Virus Corona, #CovidsafeBUMN.

"Ini langkah kami untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar virus COVID-19 di Sumatera Barat. Dengan dukungan jaringan Rumah Sakit Bunda, kami laksanakan bantuan swab test ini secara gratis bagi masyarakat, terutama para pelaku UKM produktif, di beberapa kota yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Padang dan Bukittinggi," ujar Head Of Region BNI Wilayah Sumbar Riau Kepri dan Sungai Penuh S Hidayat Safwan saat membuka Program BNI Berbagi 2.000 Swab Test untuk masyarakat Sumatera Barat di Lapangan Ajenrem 032/Wirabraja, Padang, belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut hadir Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Irwan mengucapkan terima kasih kepada BNI, karena telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Sumatera Barat, untuk mendapatkan fasilitas Tes Swab Gratis sebagai bentuk pencegahan virus COVID-19. Semoga dengan adanya tes Swab ini bisa menekan angka penyebaran dari wabah Coronavirus ini.

(ega/ega)