Jaga PSBB, Polda Gorontalo Kerahkan Pasukan di 7 Perbatasan Provinsi

Ajis Khalid - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 17:14 WIB
Kapolda Gorontalo, Irjen M Adnas (Ajis Khalid/detikcom)
Kapolda Gorontalo, Irjen M Adnas (Ajis Khalid/detikcom)
Gorontalo -

Polda Gorontalo mengerahkan 70 anggota gabungan untuk memperkuat perbatasan Gorontalo dengan Sulawesi Utara serta Sulawesi Tengah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke III. Ada 7 titik, diantaranya 4 pos perbatasan, 2 pos pelabuhan dan 1 terminal.

"Hari ini kita memperkuat perbatasan. Intinya adalah memberikan pelayanan pengamanan pengawasan kegiatannya adalah imbaun, kemudian edukasi, dan sosialisasi, serta upaya-upaya untuk mendisiplinkan masyarakat untuk patuh dan taat pada protokol kesehatan," kata Kapolda Gorontalo, Irjen M Adnas, pada detikcom senin (1/6/2020).

Kapolda Gorontalo mengaku memang ada warga yang nekat masuk ke gorontalo tetapi ada aturan yang harus ditaati. Dengan pengerahan pasukan gabungan ini, dia berharap arus keluar-masuk manusia dari dan ke Gorontalo bisa lebih terkendali. Dengan demikian, penyebaran virus Corona di Gorontalo bisa dikurangi.

"Karena kita di PSBB kan tentu ada proses yang harus kita lakukan pemeriksaan dan sebagainya karena masih ada masyarakat yang tidak sabar dan tidak patuh, tidak taat. Hari ini kita sudah evaluasi sampai saat ini perbatasan kondusif," jelas kapolda.

Sementara, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pratama Adiyasastra menjelaskan, pasukan yang dikerahkan sebanyak 70 orang ditempatkan di 7 titik, ada 4 pos perbatasan diantaranya perbatasan Atinggola, Tolingula, Taludaa dan Popayato. 2 pos pelabuhan yaitu pelabuhan gorontalo dan pelabuhan anggrek, dan 1 pos terminal.

"Untuk pos bandara kita belum tempatkan dan tanggal 8. Tapi kita masih lihat situasi. Jadi sementara ditempatkan di 7 titik, semua personil ada 70 yang tergabung dalam gugus tugas PSBB dan ditambah dengan satuan-satuan kewilayahan," ungkap Pratama.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2