1 Pedagang di Denpasar Kena Corona, Pembatasan Akses Wilayah Diterapkan

Angga Riza - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 14:43 WIB
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai (Angga Riza/detikcom)
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Salah satu seorang pedagang di Jalan Gunung Kawi, Pemecutan, Kota Denpasar terkonfirmasi COVID-19. Areal gang masuk Jalan Gunung Kawi dan Gunung Raung ditutup sementara.

Gugus tugas Kota Denpasar yang bekerjasama dengan gugus tugas kelurahan setempat melakukan penutupan jalan mulai hari ini. Pembatasan akses untuk mengantisipasi penularan terhadap warga lainya.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan isolasi di RS. Terus untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Satgas kota dan dibantu Satgas Kelurahan setempat melakukan pembatasan masuk akses ke Jalan Gunung Kawi dan Gunung Raung jadi ini untuk memastikan agar masyarakat disana tidak tertular COVID-19, jadi aktifitas dibatasi hanya untuk penghuni saja," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (1/6/2020).

Akses dibatasi untuk masyarakat dari luar yang akan masuk ke wilayah jalan gunung Kawi dan Gunung Raung. Hanya masyarakat setempat yang boleh masuk.

"Akses dibatasi untuk masyarakat yang disana jadi masyarakat lain yang mau melintasi disana sementara ditutup. Karena disana kan biasanya sore ada kegiatan aktifitas pasar jadi banyak pedagang yang berada disepanjang jalan sementara warung-warung juga ditutup karena dibatasi orang dari luar masuk sana hanya untuk masyarakat rumahnya disana," jelas Dewa Rai.

Sementara itu, tim Gugus Tugas Kota Denpasar juga sudah melakukan tracing kontak dan akan melakukan rapid test terhadap warga yang tinggal di wilayah Gunung Kawi.

Tonton juga video 'Pernah Didatangi Orang Positif Covid-19, Pasar Lakessi Disterilisasi':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2