Lagi, Polisi Tembak Eksekutor Perampokan Toko Emas di Musi Banyuasin

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 17:21 WIB
Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Palembang -

Polisi kembali mengungkap pelaku perampokan toko emas di Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Kali ini sang eksekutor, Hendri, ditangkap.

"Kami kembali menangkap satu pelaku perampokan toko emas di Sungai Lilin. Pelaku adalah HN (34)," tegas Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi, Minggu (31/5/2020).

Suryadi mengatakan, warga Tanjung Serian, Ogan Ilir, ini ditangkap pada kemarin. Saat itu, pelaku tengah bersembunyi di wilayah Subang, Jawa Barat, setelah tahu ada tiga temannya ditangkap.

"Pelaku ini eksekutor, masuk ke dalam dan nodong korban pakai senjata api. Selain itu, dia juga memecahkan kaca etalase dan ambil emas," kata Suryadi.

Subdit Jatanras pun kemudian menangkap pelaku. Selanjutnya, pelaku yang juga diketahui residivis kasus perampokan dibawa ke Palembang untuk proses mencari pelaku lain.

"Pelaku dibawa untuk dikembangkan dan mencari pelaku lain. Tetapi dia melawan, terpaksa diambil tindakan tegas terukur. Kakinya ditembak agar tak melarikan diri," tutup Suryadi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2