Wagub Bicara 4 Syarat New Normal di DKI hingga Masker Jadi Seragam PNS

ilman - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 13:40 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria Berikan Bantuan Sembako ke Mahasiswa Papua
Wagub DKI Ahmad Riza Patria Saat Berikan Bantuan Sembako ke Mahasiswa Papua (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemerintah Provinsi DKI masih menunggu evaluasi dari perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 4 Juni mendatang. Riza berharap PSBB di Jakarta berakhir pada 4 Juni 2020.

"Kita sudah melaksanakan PSBB di tahap ketiga 22 Mei sampai 4 Juni, masyarakat dan gubernur berharap ini jadi PSBB penghabisan tapi ini semua tergantung pada sikap disiplin dan kepatuhan kita semua sebagai warga untuk melaksanakan PSBB secara baik," ujar Riza di Asrama Mahasiswa Papua di Jakarta di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (31/5/2020).

Riza menjelaskan, untuk berpindah dari PSBB ke tahap kenormalan baru atau new normal, setidaknya ada 4 syarat yang harus terpenuhi. Pertama, angka R-naught di wilayah pandemi harus di bawah 1.

"Pertama angka R-naught-nya atau angka reproduksinya di bawah 1. Jakarta sudah 0,98 kita berharap turun lagi," ucapnya.

Yang kedua, terdapat penurunan kurva, baik pasien positif, pasien meninggal dunia, pasien dalam pengawasan (PDP), maupun orang dalam pemantauan (ODP). Apabila semua kurva itu menunjukkan penurunan, wilayah tersebut dapat melaksanakan new normal.

Tonton juga 'Mahfud MD: New Normal Tak Bicara Pertimbangan Ekonomi Semata':

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2