Puluhan PMI Telantar di Bandara Abu Dhabi, BP2MI: Akan Ditampung

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 11:18 WIB
Kepala BP2MI Benny Rhamdani
Kepala BP2MI Benny Rhamdani (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Puluhan pekerja migran asal Indonesia (PMI) telantar di Bandara Abu Dhabi dan tak bisa terbang ke Indonesia meskipun sudah memesan tiket. Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memastikan akan menampung sementara para PMI yang gagal terbang karena hari ini tidak ada jadwal penerbangan ke Tanah Air.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan dari Atase Ketenangakerjaan (Atnaker) di Abu Dhabi. Benny menginstruksikan untuk mencarikan tempat penampungan sementara bagi para PMI yang terlantar di bandara tersebut.

"Intinya tetap bagaimana mereka diusahakan ditampung, mereka (Atnaker) menyampaikan oke," kata Benny saat dihubungi, Minggu (31/5/2020).

Selain mencarikan tempat penampungan sementara bagi para PMI yang telantar, Benny meminta Atnaker di Abu Dhabi mengkonfirmasi penjadwalan ulang penerbangan bagi mereka. Hal itu dilakukan agar para PMI yang telantar dapat difasilitasi dengan baik.

"Kalah begitu silakan ke bandara dan konfirmasi dengan Garuda memastikan hari Kamis mereka berangkat dengan Garuda," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2