Panas, Senior Golkar Sulsel Serang Nurdin Halid Ganti Ketua DPD Jelang Musda

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 18:39 WIB
Senior Golkar Sulsel Rusdin Abdullah (dok. Istimewa).
Foto: Senior Golkar Sulsel Rusdin Abdullah (dok. Istimewa).
Makassar -

Dinamika DPD Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berlanjut setelah Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid mengganti sejumlah ketua DPD II. Senior Golkar Sulsel Rusdin Abdullah menyayangkan Nurdin menunjuk plt ketua DPD II dengan orang kurang potensial.

"Saya sebagai mantan Bendahara Golkar Sulsel menyayangkan komposisi pergantian lima ketua DPD. Apalagi mereka diganti karena diduga menolak mendukung calon tertentu," ujar pria yang akrab disapa Rudal itu dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (30/5/2020).

Rudal mengaku kian prihatin terhadap kondisi Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Nurdin saat ini, khususnya komposisi penempatan lima plt ketua DPD II yang baru ditunjuk.

"Dan mengapa yang menggantikan (plt ketua DPD II sebelumnya) para caleg yang gagal pada pemilu lalu. Apakah Golkar di Sulsel sudah kekurangan kader yang potensial," katanya.

Diketahui, DPD I Golkar Sulsel merotasi plt ketua DPD II di lima kabupaten/kota di Sulsel. Para ketua DPD II yang dicopot ialah Fahruddin Rangga di Kabupaten Takalar, Iskandar Zulkarnain Latif (Icul) di Sinjai, Hoist Bachtiar di Gowa. Bahkan beredar kabar Armin Mustamin Toputiri juga dicopot dari Plt Ketua DPD II Kota Palopo.

Rudal juga menyoroti pergantian ketua DPD II yang bertentangan dengan instruksi DPP Golkar yang meminta DPD I tidak melakukan rotasi plt ketua DPD II hingga batas waktu yang tidak ditentukan karena pandemi virus Corona (COVID-19).

Sementara itu, Fahruddin Rangga dari Plt Ketua DPD II Takalar digantikan oleh Annas Gs, Iskandar Zulkarnain Latif di Sinjai digantikan M Risman Pasigai, Hoist Bachtiar di Gowa digantikan Syamsul Alam Mallarangeng. Sedangkan Armin di Palopo dikabarkan digantikan oleh Astuti Attas.

"Mereka yang mendapatkan amanah baru sebagai plt ketua DPD II semuanya merupakan caleg yang gagal di Pileg 2019," tegas Rudal.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2