WN Aljazair Buron Pembobolan ATM di Gianyar Bali Ditangkap

Angga Riza - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 11:21 WIB
Polisi menangkap WN Aljazair Mirad Riad alias Philips yang buron karena terlibat pembobolan ATM.
Polisi menangkap WN Aljazair Mirad Riad alias Philips yang jadi buron karena terlibat pembobolan ATM. (Foto: dok. Istimewa)
Denpasar -

Polda Bali menangkap warga negara asing (WNA) asal Aljazair Mirad Riad alias Philips yang jadi buron karena terlibat pembobolan ATM di Gianyar. Sebelumnya, tiga pelaku lainnya telah ditangkap.

"Tim Resmob Polda Bali telah berhasil melakukan penangkapan atau pengembangan terhadap pelaku pencurian kotak uang di dalam mesin ATM, Mirad Riad alias Philips," kata Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan, Sabtu (30/5/2020).

Pelaku ditangkap di wilayah Kerobokan, Kuta Utara, Jumat (29/5). Pelaku awalnya sudah termonitor berada di wilayah Kerobokan setelah mendapatkan informasi dari pemeriksaan saksi dan para pelaku yang sudah diamankan.

"Pemeriksaan saksi-saksi serta hasil keterangan dari para pelaku yang sudah diamankan sebelumnya, didapat informasi bahwa ciri-ciri pelaku termonitor di wilayah Kerobokan, Kuta Utara. Tim Resmob Polda Bali terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap DPO dimaksud, selanjutnya pada hari Jumat (29/5) pada pukul 15.30 Wita di Jalan Taman Sari Home, Kerobokan, Kuta Utara, pelaku atau DPO berhasil diamankan," ujar Andi.

Sementara itu, pelaku mengakui perbuatannya mencuri kotak uang di mesin ATM. Selain itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari pelaku.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan di ATM jalan Buruan Gianyar, bersama rekannya yang sudah diamankan sebelumnya," ujarnya Andi.

Selanjutnya
Halaman
1 2