PGRI Riau Tunggu Keputusan soal Tahun Ajaran Baru, Minta Kesehatan Diutamakan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 11:13 WIB
Calon pembeli mencoba baju seragam sekolah yang dijual di salah satu toko di Pasar Baru, Jakarta, Minggu (4/7). Sejumlah toko penjualan perlengkapan sekolah mulai dipenuhi orang tua siswa yang membeli seragam untuk tahun ajaran baru yang akan dimulai Senin (10/7). (Ari Saputra/detikcom)
Warga menyambut tahun ajaran baru. (Ari Saputra/detikcom)
Pekanbaru -

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau masih menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait akan masuknya tahun ajaran baru setelah status PSBB di Riau dicabut. PGRI berharap kesehatan pelajar tetap diutamakan.

"Kemarin kita rapat dengan Dinas Pendidikan Pekanbaru. Salah satu yang dibahas soal tahun ajaran baru. Tetapi sampai saat ini kita belum menerima surat dari Pemerintah Pusat (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) apakah sekolah akan dibuka kembali atau tidak," kata Ketua PGRI Riau Dr Muhammad Syafi'i kepada detikcom, Jumat (29/5/2020).

Menurut Syafi'i, pihaknya masih menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat soal kebijakan sekolah di tengah wabah virus Corona (COVID-19). Ini diperlukan agar mengetahui petunjuk dan teknisnya dalam sistem belajar-mengajar.

"Kita tidak bisa berandai-andai soal ini. Masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. Karena kita tidak bisa memastikan apakah dalam kondisi sekarang ini sekolah akan kembali dibuka atau tidak," kata dosen Universitas Riau itu.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2