Hari Ke-34 Operasi Ketupat, Polisi Putar Balik 8.771 Kendaraan di Banten

M Iqbal - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 16:30 WIB
Personel Polda Banten melakukan pengecekan. (M Iqbal/detikcom)
Personel Polda Banten melakukan pengecekan. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Polda Banten memutarbalikkan 8.771 kendaraan selama Operasi Ketupat Kalimaya 2020. Terdapat 8 check point yang menjadi titik pengecekan kendaraan.

"Selama kegiatan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, sampai dengan hari ke-34, kita telah melakukan kegiatan penyekatan dan putar balik baik terhadap kendaraan yang akan berangkat maupun balik sebanyak 8.771 kendaraan," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Wibowo kepada wartawan di Merak, Kamis (25/5/2020).

Polisi masih melakukan penyekatan sampai operasi ketupat resmi dihentikan. Pos check point yang berada di wilayah Banten difungsikan untuk mengantisipasi arus balik, khususnya menuju Jabodetabek.

"Selanjutnya untuk mengantisipasi arus balik kita sudah melakukan langkah-langkah di mana 8 check point akan kita gunakan untuk mengantisipasi ke wilayah timur, khususnya aglomerasi Jabodetabek," kata dia.

Selain pos check point di tol Tangerang-Merak yang difokuskan mencegah kendaraan ke Jabodetabek, beberapa check point disiapkan untuk mengantisipasi kendaraan menuju Sumatera via Pelabuhan Merak.

"Selanjutnya pos check point lainnya akan kita gunakan untuk mengantisipasi arus balik ke wilayah Sumatera melalui Pelabuhan Merak," kata dia.

(zak/zak)