Wahyu Setiawan Didakwa Hari Ini, Pengacara Singgung soal Harun Masiku

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 10:14 WIB
KPK memperpanjang masa penahanan Wahyu Setiawan dalam pemeriksaan kasus dugaan korupsi pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024.
Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Keberadaan tersangka suap pergantian antarwaktu (PAW) DPR RI, Harun Masiku, hingga saat ini belum diketahui. Pengacara mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan meminta KPK terus melakukan pencarian.

"Klien saya Wahyu Setiawan tidak pernah bertemu, apalagi mengenal sosok Harun Masiku, tentu dalam rangkaian perkara ini penting Harun Masiku dihadapkan di muka persidangan agar terang perkara ini," kata pengacara Wahyu, Tony Akbar, saat dihubungi, Kamis (28/5/2020).

"Karena klien kami (Wahyu) seolah-olah pihak yang aktif dalam mengurus Harun Masiku untuk menjadi anggota DPR menggantikan Rizki Aprilia, ketika Harun Masiku ada, maka kita bisa menggali fakta bagaimana sebenarnya perkara ini," sambungnya.

Tony menilai pentingnya kesaksian Harun di persidangan. Karena itu, Harun harus segera ditemukan.

"Harapannya tentu Harun Masiku segera ditemukan, karena itu tadi, agar dapat terang benderang kedudukan klien kami. Di luar itu, tentu penangkapan Harun Masiku merupakan pembuktian bagi institusi KPK yang baik," jelasnya.

Tonton juga video saat 'Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap KPU, Hasto Disinggung Soal Harun Masiku':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2