Satgas COVID-19 Sulsel: Persentase Kesembuhan Pasien Corona Tertinggi Se-RI

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 15:27 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Makassar -

Presiden Joko WIdodo (Jokowi) meminta 5 provinsi di luar Pulau Jawa juga mendapat perhatian lebih karena masih tingginya kasus positif Corona. Salah satu provinsi yang dimaksud Jokowi adalah Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulsel, Ichsan Mustari, angkat bicara mengenai hal tersebut. Ichsan menyebut persentase kesembuhan pasien Corona di Sulsel paling tinggi se-Indonesia.

"Kalau sembuh persentase sembuh di Indonesia kan paling tinggi di Sulsel, kita sekarang sudah lima ratus. Kalau persentase kita yang tertinggi kalau sembuhan," ujar Jubir Satgas COVID-19 Sulsel, Ichsan Mustari, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (27/5/2020).

Ichsan menyebut adanya penurunan kurva Corona di Sulsel. Penurunan ini terjadi dalam seminggu terakhir.

"Artinya bicara kurva kan tidak ada daerah di Indonesia yang tidak naik kurvanya. Tidak ada. Artinya jumlah per hari kita kan menurun, ada penurunan di Sulsel, angka jumlah per hari ya. Dalam seminggu terakhir sudah mulai penurunan," katanya.

"Saya kira pendapat saya jangan dibenturkan (dengan Jokowi), saya cuma menyampaikan tersendiri data data Sulsel cenderung menurun," imbuh dia.

Sebelumnya, Jokowi meminta 5 provinsi di luar Jawa mendapat perhatian lebih karena tingginya angka kasus positif Corona.

"Saya ingin gugus tugas dan kementerian juga fokus pada provinsi yang memiliki kasus barunya cukup tinggi, di Jawa, terutama, agar dibantu diberikan dukungan penuh untuk Provinsi Jawa Timur terutama yang berkaitan dengan kesiapan rumah sakit rujukan dan rumah sakit daruratnya," ujar Jokowi dalam ratas yang disiarkan secara langsung di YouTube Setpres, Rabu (27/5).

(fiq/isa)