Seseorang Bersenapan Angin Merampok Minimarket di Kembangan Jakbar

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 13:05 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi Perampokan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pihak kepolisian masih menyelidiki terkait perampokan yang terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat. Perampokan tersebut diduga dilakukan oleh seseorang dengan menggunakan senapan angin berpeluru gotri.

"Iya benar ada kejadian perampokan sekitar dua hari yang lalu kejadiannya," kata Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan saat dihubungi, Rabu (27/5/2020).

Perampokan tersebut terjadi di sebuah minimarket di wilayah Kembangan, Senin (25/5), sekitar pukul 22.30 WIB. Imam menyebutkan saat itu tiba-tiba datang pelaku seorang diri sambil menodongkan senjata kepada dua karyawan minimarket yang sedang bertugas.

"Posisi sedang berada di tempat kasir, tiba-tiba datang pelaku dan langsung menodongkan senjata kepada para saksi dan menyuruh memasukkan uang yang berada di laci kasir ke dalam plastik," ucap Imam.

Imam menyebut, karena ketakutan, akhirnya korban menuruti permintaan pelaku. Setelah itu, pelaku juga menyuruh para korban untuk menunjukkan lokasi brankas minimarket.

"Selanjutnya, korban 2 diminta untuk membuka brankas. Dan setelah brankas terbuka, selanjutnya pelaku menyuruh korban 2 untuk memasukkan uang ke dalam plastik," ujarnya.

Setelah mendapatkan yang diinginkan, pelaku tersebut melarikan diri. Perampokan itu mengakibatkan kerugian Rp 15 juta. Hingga kini, pihak kepolisian masih berupaya mengejar pelaku.

"Pelaku masih lidik, diduga satu orang," ungkap Imam.

Simak juga video 'Detik-detik Perampok Todongkan Pistol ke Pegawai Minimarket di Bali':

(maa/dnu)