Kapal di Sungai Musi Tenggelam Dihantam Ombak, 1 Penumpang Tewas

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 21:48 WIB
Perahu tenggelam dihantam ombak di Sungai Musi. Seorang penumpang perempuan tewas usai tercebur ke sungai (dok. Istimewa)
Petugas melakukan pencarian korban yang tercebur ke Sungai Musi setelah kapalnya diterjang ombak. (Foto: dok. Istimewa)
Palembang -

Sebuah perahu tenggelam setelah dihantam ombak di Sungai Musi, Sumatera Selatan (Sumsel). Seorang penumpang bernama Rosmala ditemukan tewas.

Data diterima detikcom, perahu motor itu dihantam ombak sekitar pukul 05.04 WIB di Rantau Bayur, Pali. Saat kejadian, ada empat orang di perahu.

"Korban dihantam ombak di Sungai Musi dini hari tadi. Perahu terbalik dan korban terjatuh ke sungai," kata Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Dari empat orang yang ada di perahu, diketahui tiga orang selamat dan satu tenggelam saat kejadian. Tim gabungan Basarnas yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi melakukan penyisiran.

Perahu tenggelam dihantam ombak di Sungai Musi. Seorang penumpang perempuan tewas setelah tercebur ke sungai. (Foto: dok. Istimewa)

"Setelah pencarian gabungan dengan tim dari TNI, BPBD, polisi dan warga, akhirnya korban ditemukan. Korban ditemukan 35 km dari lokasi awal tenggelam setelah 6 jam pencarian," katanya.

Proses pencarian dilakukan lewat informasi antarperangkat desa dan tim di lapangan. Selanjutnya korban dievakuasi ke darat dan diserahkan kepada keluarga.

"Tadi langsung kami serahkan sama pihak keluarga untuk dimakamkan. Ditemukan pukul 17.30 WIB, operasi pencarian telah ditutup," katanya.

(ras/jbr)