Paksa Terobos Posko Corona di Sinjai, Dua Remaja Bawa 5 Liter Tuak Diamankan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 19:49 WIB
2 Remaja pembawa tuak diamankan.
2 Remaja pembawa tuak diamankan. (Foto: Dok. Istimewa)
Sinjai -

Remaja berinisial SF (19) dan FH (18) diamankan polisi akibat mencoba menerobos posko jaga di dekat posko Corona di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Belakangan diketahui kedua remaja tersebut membawa ballo alias tuak.

"Betul, tadi siang diamankan 2 remaja membawa ballo (tuak) 5 liter di Posko Corona," ujar Kasubag Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin kepada detikcom, Selasa (26/5/2020).

Fatahuddin mengatakan, peristiwa itu berawal saat polisi berjaga di Posko Corona di wilayah perbatasan Sinjai dan Kabupaten Bulukumba sekitar pukul 14.00 Wita. Tiba-tiba dua remaja yang mengendarai sepeda motor trail melaju dengan kencang.

"Berawal saat pengecekan Posko Terpadu pencegahan COVID-19, tiba-tiba ada remaja mengendarai sepeda motor dengan sangat kencang dan hampir menabrak palang pemeriksaan," ujar Fatahuddin.

Beruntung sejumlah polisi di area posko berhasil mencegat kedua remaja tersebut. Saat diperiksa, rupanya kedua remaja ini membawa minuman keras tradisional tuak.

"Dia berhasil diberhentikan dan setelah diperiksa remaja tersebut membawa miras jenis ballo," terangnya.

Menurut Fatahuddin, kedua remaja itu diduga hendak pesta tuak, bukan untuk menjual. Kini keduanya diamankan polisi ke Polsek Tellulimpoe.

"Kemungkinan untuk dikonsumsi, karena kalau mau dijual 5 liter itu terlalu sedikit," pungkas Fatahuddin.

(idn/idn)