Viral Pemuda Ancam Bunuh Ibu Saat Live FB, Polres Jaktim Turun Tangan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 15:26 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Sebuah video beredar viral di media sosial yang menarasikan seorang pria mengancam ibu dan keluarga di Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku disebut-sebut mengancam ibu dan keluarganya saat melakukan live Facebook.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo menyebut pihaknya sudah mengecek ke lokasi kejadian. Pemuda tersebut sudah diamankan dan dibawa ke rumah sakit jiwa di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Bukan ditangkap, tapi dibawa ke RS jiwa tadi siang," kata Heri kepada detikcom, Selasa (26/5/2020).



Dalam video itu, tampak seorang pemuda berkacamata dan bertubuh gempal sedang rebahan di kasur dan sedang live Facebook. Tiba-tiba dia mengancam akan membunuh ibunya.

"Lama-lama gue bunuh nyokap gue sekalian biar masuk penjara sekalian," kata pemuda itu seperti dilihat dalam video yang beredar.

Tak berselang lama setelah pemuda itu berbicara mengancam akan membunuh di depan kamera, terdengar suara seorang perempuan dari luar ruangan pemuda tersebut. Sontak, pemuda itu langsung berdiri dan mengacungkan sebilah pisau.

"Oke... sini (sambil mengacungkan pisau berjalan ke arah suara perempuan)," kata dia.



Dalam rekaman video beredar kedua digambarkan bahwa pemuda tersebut telah diamankan. Seseorang yang merekam video menyebut kondisi saat itu sudah aman setelah pemuda itu diamankan.

"Situasi terkini sudah terkendali, aman," ujar perekam video.

(fas/mea)