Viral Prabowo Bercanda Bangunkan Ajudan yang Ketiduran

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 09:32 WIB
Prabowo Subianto (Andhika-detikcom)
Prabowo Subianto (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang bercanda membangunkan ajudannya viral di media sosial. Prabowo dalam video viral tersebut sempat melemparkan senyum.

Dari video yang beredar, Prabowo awalnya tampak menggunakan hand sanitizer sambil melihat ajudannya yang tertidur pulas. Usai mengenakan hand sanitizer, Prabowo lalu duduk di samping ajudannya.

Tak berselang lama duduk, ajudan yang mengenakan masker itu terbangun dari tidur dan melihat Prabowo duduk di sampingnya. Ajudan Prabowo itu tampak kaget menyadari dan Prabowo pun melempar senyum.

Usai melihat ajudannya terbangun, Prabowo pun bergegas meninggalkan ajudannya. Dia tampak melanjutkan kegiatannya.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, video yang viral itu terjadi beberapa hari lalu.

"Itu beberapa hari yang lalu, (kejadian di) Jakarta," kata Dahnil saat dihubungi, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Dahnil, peristiwa seperti itu bukan baru pertama kali terjadi. Prabowo disebutnya memang sering bercanda dengan para stafnya.

"Kejadian begitu beberapa kali memang, kan biasanya ajudan nungguin bapak rapat lama dan mereka ketiduran, dan Pak PS sambil bercanda duduk di sampingnya sampai terbangun sendiri," tutur Dahnil.

Tonton juga video 'Prabowo: Saya Bersaksi Presiden Jokowi Berjuang demi Bangsa dan Rakyat':

(rfs/elz)