Pemprov DKI Siagakan 2.500 Personel Kebersihan di Malam Takbiran

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 22:58 WIB
Seorang petugas kebersihan Jakarta membawa serta anaknya menarik gerobak untuk membersihkan sampah di Jakarta, Senin (15/04/2014). Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengkaji untuk menaikan upah bagi para petugas kebersihan. Grandyos Zafna/detikcom. File/detikFoto.
Foto ilustrasi petugas kebersihan DKI: Grandyos Zafna
Jakarta -

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menerjunkan 2.500 petugas kebersihan di malam takbiran hingga hari Idul Fitri 1441 Hijriah. Tak hanya itu, Dinas LH DKI juga menyiagakan ratusan truk sampah dan 88 kendaraan penyapu jalan otomatis.

"Kami siagakan 50 petugas di setiap kecamatan. Lebih dari 2.500 personel di seluruh Jakarta yang bertugas saat malam takbiran hingga hari H Idul Fitri. Termasuk TPST Bantargebang yang tetap melakukan pelayanan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (23/5/2020).

Andono memprediksi jumlah sampah saat malam takbiran dan hari raya Idul Fitri tahun ini jauh lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. Sebab, saat ini DKI Jakarta masih membatasi pergerakan warga di jalan dengan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Personel yang bertugas juga diinstruksikan untuk menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2