BMKG Prediksi Medan dan Sekitarnya Diguyur Hujan Malam Ini

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 13:58 WIB
Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.
Ilustrasi hujan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Medan -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kota Medan dan sekitarnya diguyur hujan nanti malam atau bertepatan dengan malam takbiran Idul Fitri 1441 H. Hujan diperkirakan turun dengan intensitas sedang.

Berdasarkan data dari situs BMKG, Sabtu (23/5/2020), hujan diperkirakan mengguyur Medan pada malam hingga dini hari nanti. Suhu di Medan diperkirakan 24-31 derajat Celsius.

Selain di Medan, hujan dengan intensitas sedang diprediksi mengguyur Lubuk Pakam, Binjai, Stabat, Tanjungbalai, hingga Tarutung. BMKG juga memprediksi sebagian wilayah lain di Sumut diguyur hujan disertai petir.

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah pegunungan, lereng timur dan pantai timur Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor dan angin kencang," tulis BMKG.

Sementara itu, BMKG memperkirakan cuaca cerah bakal terjadi di seluruh wilayah Sumatera Utara pada Minggu (24/5) pagi atau bertepatan dengan Idul Fitri 1441 H. Namun, hujan diperkirakan turun pada siang hingga malam hari.

(haf/haf)