Round-Up

Poin-poin Penjelasan Bamsoet Tepis Hoax-hoax Konser MPR

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 08:59 WIB
Bamsoet
Bambang Soesatyo (Foto: MPR)

Bamsoet: Tanpa M Nuh Nge-prank, Motor Jokowi Tak Bisa Capai Rp 2,5 M

Bamsoet menyebut buruh bangunan bernama Muhammad Nuh telah melakukan prank, karena Nuh telah mengikuti lelang sepeda motor listrik Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanpa bisa menebusnya. Sepeda motor itu ditawar Nuh dengan nilai Rp 2,5 miliar lebih.

"Tanpa M Nuh yang nge-prank tadi saya yakin dan saya percaya harga motor listrik Presiden ini tidak bisa mencapai Rp 2,5 miliar lebih," kata Bamsoet.

Motor listrik bernama Gesit itu tidak jadi ditebus oleh M Nuh. Namun demikian, Bamsoet selaku penanggung jawab acara lelang itu berterima kasih kepada M Nuh.

"Suka tidak suka, siapapun Anda, saudara prank, saya dari mimbar ini menyampaikan terima kasih karena berkat Anda niat baik kami untuk menolong saudara-saudara kita yang lain itu bertambah besar," kata Bamsoet.

Pemenang lelang motor listrik Jokowi itu kini jatuh kepada anak Hary Tanoesoedibjo, Warren Tanoesoedibjo. Warren menang lelang menggunakan uang tabungannya sendiri.

Warren sedianya dipanggil tampil di jumpa pers virtual BNPB untuk bicara sebagai pemenang lelang oleh penyelanggara Konser MPR. Dia hadir di jumpa pers itu, namun yang bicara mewakili dirinya adalah ayahnya.

"Warren ini pengagum Pak Jokowi," kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe menuturkan anaknya itu memakai tabungan pribadinya untuk mengikuti lelang. Sebelum ikut lelang, pria 19 tahun itu juga terlebih dulu meminta izin ayahnya.

"Karena untuk amal dia ingin ikut," ujar Hary.

Halaman

(knv/isa)