Round Up

Tak Enak Hati Bamsoet ke Jokowi karena Banalnya Isu Konser Amal di Tengah Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 07:25 WIB
Bamsoet
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyoroti isu terkait konser virtual bersama Bimbo yang digelar untuk penggalangan dana bagi yang terdampak virus Corona. Bamsoet mengaku tak enak hati kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas hal tersebut.

Bamsoet mengatakan perbincangan menjadi ramai usai pelaksanaan konser. Bahkan dia menilai isu-isu terkait konser itu justru menjadi isu liar.

"Karena hari-hari ini pascakonser sungguh luar biasa ramainya, baik di dunia maya maupun di dunia nyata, sampai-sampai isu yang berkembang ini tampak liar," kata Bamsoet dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube BNPB, Jumat (22/5/2020).



Bamsoet mengungkapkan, dirinya tak enak hati dengan Jokowi yang juga membuka konser virtual tersebut. Jokowi disebut, tidak mengetahui apa pun soal lelang tersebut.

"Jujur saja saya sampai tidak enak hati dengan presiden dan Setneg, karena sebenernya beliau tidak tau apa-apa," ujar Bamsoet.



Dia menuturkan Jokowi hanya ingin membantu menjalankan gagasan yang diusulkan oleh para seniman dan pekerja seni, di mana Bamsoet menuturkan para seniman sebelumnya telah mendatanginya terlebih dulu.

Simak video Bamsoet Soal Konser Amal: Tak Sepeserpun Pakai Anggaran Negara:


Selanjutnya
Halaman
1 2