Satpol PP DKI Siagakan Tambahan Personel Pantau Pasar: Fokus di Tanah Abang

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 03:53 WIB
Suasana di Pasar Jatinegara tampak ramai oleh warga. Meski PSBB masih diterapkan, warga ramai-ramai datang ke pasar untuk berbelanja kebutuhan jelang Lebaran.
Ilustrasi warga berjubel di pasar untuk belanja kebutuhan Lebaran (Foto: Rifkianto Nugroho)

Lebih lanjut, Arifin mengatakan kegiatan warga berbelanja di pasar mayoritas adalah untuk membeli kebutuhan pangan yang memang menjadi salah satu sektor yang diperbolehkan beroperasi di masa PSBB. Namun, Arifin menegaskan warga tetap diminta menerapkan protokol kesehatan saat berbelanja.

"Karena memang belanja untuk kebutuhan pangan itu memang tidak masuk dalam katerogi yang dilarang, dia termasuk kategori yang dikecualikan, artinya dia diperbolehkan. Namun juga harus memperhatikan tentang protokol kesehatan. Mereka harus menggunakan masker, mereka juga harus bisa berjaga jarak. Mungkin alangkah baiknya lagi kalau mereka pakai semacam sarung tangan lateks itu kan, karena belanja biar tidak bersentuhan," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah pasar di wilayah DKI Jakarta, seperti Pasar Kebayoran Baru, Pasar Jatinegara, Kramatjati, hingga pasar minggu ramai dikunjungi warga pada Jumat (22/5). Warga berjubel memenuhi pasar untuk berbelanja baju dan kebutuhan jelang Lebaran.

Halaman

(azr/isa)